Tutup lah Aurat mu Dengan Benar

Tutup lah Aurat mu Dengan Benar

Tutup lah Aurat mu Dengan Benar

Tutup lah Aurat mu Dengan Benar
Tutup lah Aurat mu Dengan Benar

 

Hukum Menutup Aurat

Menutup aurat wajib hukumnya bagi kaum adam maupun hawa, yang sudah baligh tapi kenyataannya yang kita temui di masyarakat jauh dari kata benar. Benar di sini dalam arti menutup aurat sesuai dengan dalil dan hadits nya, kebanyakan di masyarakat menutup aurat itu kebanyakan mereka lebih mengutamakan gaya, fashion, trend, dan lain sebagainya. Sayang sekali kebanyakan dari mereka bertentangan dengan syariat Islam, yah kenapa tidak, seperti contohnya pada wanita, wanita auratnya itu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan tetapi realitanya yang kita lihat apa? Baju lengan panjang tapi hanya seperempatnya saja, lalu memakai celana ketat atau orang awam menyebutnya celana jeans, pakai kain kerudung di selempangkan, bahkan ada yang kain kerudungnya transparan dengan di tambah polesan make-up di wajahnya. Padahal di dalam Al-qur’an sudah jelas peraturan dan ketentuannya,

QS. An-Nur : 31- 50

Allah Ta’ala berfirman: “Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, “Agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman agar kamu beruntung.

Apa dalam Firman Allah itu belum jelas? Tenang ada lagi kok,

QS. AL-Ahzab : 59

Allah SWT Berfirman: “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mendekatkan Jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Sudah jelas ukhti? SUDAH SANGAT JELAS sekali di situ, dalam Islam yang di larang pasti untuk kebaikan kita bukan untuk sesuatu yang buruk.

Kembali lagi ke realita kita, sekarang ini banyak kaum hawa yang menutup aurat tidak sesuai dengan syriat tetapi kebanyakan mereka menutup aurat sesuai dengan gaya fashion yang sedang trend atau boaming saja, sangat di sayangkan sekali apalagi di perparah dengan gaya fashion yang sangat jauh sekali dari kata BENAR, kenapa? Coba kita lihat memakai pakaian yang ketat, lalu berkerudung tetapi kain kerudungnya di selempangkan sudah jelas dalam Al-qur’an,

QS. An-Nur:36

Allah berfirman : “Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya”

Maksudnya kain kerundungnya di ulurkan hingga menutupi dada yah ukhti, jangan di selempangkan.
Lalu kepala mereka menonjol ketika memakai kerudung atau yang sering kita sebut Punuk Unta,

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti PUNUK UNTA yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Baca Juga: