TUJUAN DARI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

TUJUAN DARI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

TUJUAN DARI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

TUJUAN DARI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Sistem informasi manajemen memiliki tujuan untuk menerapkan struktur organisasi dan dinamika perusahaan, dengan tujuan untuk mengelola organisasi dengan cara yang lebih baik dan menangkap potensi sistem informasi untuk keunggulan yang lebih kompetetif.

Selain itu, sistem informasi manajemen juga memiliki tujuan merancanag dan mengimplementasikan prosedur, proses, dan rutinitas yang memberikan laporan sesuai rinci secara akurat, konsisten dan juga tepat waktu. Berikut ini beberapa tujuan dari sebuah sistem informasi manajemen:

1. MENANGKAP DATA

Salah satu tujuan dari sistem informasi manajemen yaitu untuk menangkap data kontekstual atau informasi operasional yang akan berkontribusi dalam mengambil suatu keputusan dari berbagai sumber internal dan eksternal organisani.

2. PENGOLAHAN DATA

Tujuan sistem informasi yang kedua yaitu untuk pengolahan data. Data yang akan diolah menjadi informasi yang diperlukan sebagai perencanaan, pengorganisasian, koordinasi, memimpin dan mengendalikan fungsi pada tingkat yang strategis, taktis dan operasional. Pengolahan ata ini meliputi:

• Membuat perhitungan dengan menggunakan data
• Menyortir data
• Mrangkum data
• Mengklarifikasikan data

3. PENYIMPANAN, PENGGUNAAN DAN PENYEBARAN INFORMASI

Semua informasi dan data yang diolah harus disimpan untuk digunakan dimasa yang akan datang. Selain itu, sistem juga harus dapat mengambil informasi ini dari penyimpanan bila diperlukan pada berbagai penggunaan.
Kemudian dari informasi tersebut atau produk jadi dari MIS harus diedarkan pada semua penggunanya secara berkala dengan menggunakan jaringan organisasi.


Sumber: https://capjpo-europalestine.com/surgical-strike-apk/