semangat belajar

Tips-tips Agar Kamu Semangat Kuliah Online Selama Pandemi covid 19

Tips-tips Agar Kamu Semangat Kuliah Online Selama Pandemi covid 19

semangat belajar

Semenjak adanya pandemi Covid-19 ini banyak kegiatan yang ditunda dan dihentikan secara mendadk, Banyak  juga yang diselesaikan secara mendadak, jadwal-jadwal  liburan gak juga banyak tertunda, Beradaptasipun disarankan harus menjaga jarak atau yang disebut Social Distancing

 Sehingga yang deket jadi jauh dan yang jauh makin jauh  dan semua kegiatan dilakukan di rumah mulai dari bekerja, sekolah, sampai kuliah. Apalagi menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Makarim udah netapin kalo semester depan, bakalan tetep belajar secara online atau daring terutama di daerah yang masih berzona merah, orange, dan kuning dan jika hijau ada kemungkinan di bolehkan

Ada sebagian orang yang nerasain bosan dirumah melulu?….Saya rasa banyak yang sependapat dengan Gw  kalau dirumah aja itu bisa ngebuat diri kita bosen dan jenuh. Karena tidak  banyak hal yang bisa  kita lakuin dirumah, bahkan kegiatan dirumahpun bisa dibilang tidur makan tidurgitu-gitu aja kegiatannya.

  1. Pilih Gaya Belajar yang anda Sukai

kita semua pasti memiliki gaya belajar yang berbeda-beda tentunya. Ada yang bisa belajar saat kondisi ramai, dan ada juga yang lebih suka kondisi sepi buat belajar. Point kedua ini penting buat kamu orang, agar anda bisa nyaman dalam belajar selama dirumah wabah covid 19 belum hilang

  1. Pilih Lokasi Belajar yang Nyaman

Buat kamu yang suka belajar di tempat ramai, pastinya kamu gak bakalan kesulitan dong dalam memilih tempat buat belajar yang nyaman. Kalau untuk kamu yang lebih suka suasana yang sepi dan tenang, selama dirumah aja kamu bias belajar di kamar saja atau diruangan belajar yang ada di rumah kamu. Tapi, buat kamu yang suka suasana tenang dan mau sambil liat pemandangan yang hijau-hijau kamu  juga bisa banget belajar di halaman belakang atau halaman samping rumah mu. Point no 3 ini sesuai dengan kenyamanan dan kondisi rumah kalian juga  ya pemirsa.

  1. Menyiapkan Hal Penting Untuk Belajar

Selama dirumah aja  yang perlu dipersipakan pastinya handphone, laptop, dan yang paling penting koneksi internet. Karena selama kuliah daring koneksi sangat penting agar kamu  tetap selalu terhubung dalam kelas online yang sedang berjalan

  1. Gunakan Jejaring Sosial untuk Diskusi

Lakukan kegiatan berdiskusi dengan teman tentunya menjadi sangat terbatas, Buat anak milenia seperti kamu yang paham akan teknologi, anda dapat manfaatin jejaring sosial kalian untuk berdiskusi dengan teman secara online, baik itu berdiskusi mengenai mata kuliah maupun berdiskusi mengenai tugas-tugas yang diberikan dosen selama kuliah dirumah dalam pandemic covid 19 ini.

  1. Jangan Menunda untuk Mengerjakan Tugas

Dalam kondisi kuliah online seperti ini, tak jarang dosen langsung memberikan tugas yang berkaitan dengan materi yang telah di sampaikan. Jangan pernah sekali-kali kamu terlena dengan waktu deadline tugas yang diberikan, Usahakan semaximalmungkin  setelah dosen memberikan ana harus  langsung mengerjakan tugas tersebut.

  1. Siapkan Cemilan yang anda sukai

Jika anda telah mengikuti perkuliahan online dengan baik, ada baiknya saat perkuliahan itu telah selesai, anda dapat menikmatin cemilan yang anda suka, anda juga dapat ngemil sambil ngerjain tugas yang diberikan oleh dosen dengan anda sambil ngemil anda tidakakan ngerasain bosen.

  1. Usahakan Istirahat dengan penuh/cukup

Selama kuliah online anda wajib menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar bisa selalu fresh dan ilmu dapat terserap dengan baik. Dimana Istirahat juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas fokus kamu saat menjalani kuliah online selama pandemic covid belum hilang.

Demikian 7  tips dari saya, jangan lupa melakukannya selama masa pandemi ini.


Sumber : rumusguru.com