Teknologi Seru di CES

Teknologi Seru di CES

Teknologi Seru di CES

Teknologi Seru di CES
Teknologi Seru di CES

PERHELATAN akbar teknologi bertaraf internasional kembali digelar. Berbagai teknologi dan inovasi menarik dipamerkan di Consummer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, yang berlangsung 5-8 Januari ini. Beberapa sudah siap dipasarkan, tetapi banyak juga yang masih berupa prototipe.

Inovasi yang hadir di CES makin menegaskan hal-hal yang dulu mustahil mungkin diwujudkan. Tak menghe­rankan bila ajang itu pun merefleksikan tren pengembangan teknologi ke depan.

Namun, menurut Consumer Lead NVIDIA Indonesia Har­yono Kartono, seberapa pun pesatnya teknologi yang sudah berkembang di pameran seperti CES, penyerapan di Indonesia takkan mudah. Saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (6/1), dia berpendapat tidak semua jenis teknologi gampang diserap dan dipasarkan di Tanah Air.

“Teknologi AI (artificial intelligence) akan lebih susah dite­rapkan

karena industri otomotif dan manufaktur Indonesia belum siap,” cetusnya. Har­yono menjelaskan kebanyakan pusat industry research and development berada di negara-negara maju, maka standar kebutuhan infrastruktur artificial intelligence berdasarkan apa yang sudah tersedia di sana, bukan kondisi negara seperti Indonesia.

Namun, dia optimistis semua teknologi yang mengandalkan optik fiber internet dan cloud bisa lebih cepat dimanfaatkan pengguna di negara ini lantaran infrastrukturnya sudah tersedia.

Berikut sejumlah teknologi yang menarik perhatian dalam perhelatan

tahunan itu. (CNET/M-4)

Motor yang berdiri sendiri

Angka kecelakaan pengguna sepeda motor masih tinggi, Honda pun berinovasi untuk menciptakan motor yang lebih stabil dan bisa tetap berdiri bahkan tanpa adanya standar untuk menyangga.

Motor ini hasil pengembangan dari teknologi Uni-Cub milik Honda.

Kendaraan itu jadinya bisa menyeimbangkan dirinya sendiri. Nantinya, motor itu pun menurut rencana akan dilengkapi dengan kemampuan menyetir sendiri.

Di CES 2017, juru bicara Honda Sage Marie mencontohkan nantinya pengendara motor bisa turun di depan restoran dan langsung masuk, sedangkan motornya mencari parkir sendiri. Sangat futu­ristis.

 

Baca Juga :