Perbaikan Gedung Perpustakaan Bersifat Urgen

Perbaikan Gedung Perpustakaan Bersifat Urgen

Perbaikan Gedung Perpustakaan Bersifat Urgen

Perbaikan Gedung Perpustakaan Bersifat Urgen
Perbaikan Gedung Perpustakaan Bersifat Urgen

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi bersama Pengawas SD Gugus 1 akhirnya meninjau kondisi gedung perpustakaan SDN Jatisari III, yang sudah tak laik sebagai ruang baca.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi SD pada Disdik Kota Bekasi, Triani Emi Suswati

mengaku prihatin dengan kondisi perpustakaan. Setelah ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan bidang terkait agar segera ditindak lanjuti.

“Setelah ini saya akan laporkan ke bidang Sapras (sarana dan prasarana), tindakan lainnya nya kita kan memiliki dana APBD, provinsi dan pusat. Nah, mana nih yang bisa lebih dulu diusulkan karena ini sifatnya adalah urgen,” ujar Triani disela tinjauannya.

Menurutnya, SDN Jatisari III sudah terdata dalam usulan pembenahan perpustakaan yang diberikan oleh bidang sapras. Namun demikian, belum ada keputusan.

”Nanti jika di acc (setujui) akan melewati tahapan-tahapan yang ada,” tukasnya.

Sementara, Ketua Komite SDN Jatisari III Kota Bekasi, Enco Ramadhana mengatakan, perbaikan gedung perpustakaan di sekolahnya terakhir kali dilakukan pada dua tahun lalu. Namun karena tak dibangun secara permanen, maka bangunannya cepat rapuh.

”Kita bangun dengan dana seadanya, makanya bangunannya nggak permanen. Akibatnya

atap bocor, terus buku banyak dimakan rayap. Kita mau berbuat apalagi, maka dari itu dengan kehadiran Disdik ke sekolah ini untuk meninjau kami berharap ada perubahan dan perbaikan dari pihak pemerintah,” ujarnya.

Ia mengeluhkan, sapras di sekolahnya sangat minim. Ruang kelas yang ada sangat terbatas. Karena itu, pihaknya sempat bingung ketika diminta untuk memindahkan buku-buku di perpustakaan agar terhindar dari bocoran air saat hujan turun.

”Ruang sekolah SDN Jatisari III ini sangat minim, jadi jika disuruh memindahkan buku-

buku perpustakaan ketempat lain, tempat mana yang akan kami gunakan untuk kelas saja kami hanya memiliki 3 lokasi,” ujarnya.

Sedangkan, Pengawas SD Gugus 1 Kota Bekasi, Supyanto mengatakan, perpustakaan merupakan jantung sekolah. Sekolah yang baik memiliki perpustakaan laik.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/