Pengertian Metode Problem Solving

Pengertian Metode Problem Solving

Pengertian Metode Problem Solving

Pengertian Metode Problem Solving

Metode Problem Solving merupakan

suatu cara yang dapat membantu guru pada saat proses kegiatan belajar mengajar agar peserta didik dapat memahami materi pelajaran IPS. Metode ini dijadikan sebagai metode pembelajaran yang di dalamnya dapat mengembangkan berpikir kreatif peseta didik secara kritis atas permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan bangsa dan Negara.

Metode pembelajaran berbasis pemecahan masalah, secara khusus diselenggarakan berbasis masalah di masyarakat. Berpijak pada masalah- masalah yang sudah ada, peserta didik didorong untuk mengamati, meneliti dan mengkaji serta memecahkan masalah- masalah tersebut sehingga memperkaya pemahaman dan pengetahuan peserta didik. Selain bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan khusus terkait dengan masalah yang sudah ada, metode ini juga dikembangkan untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa tanggung jawab peserta didik terhadap pemecahan masalah.

Berdasarkan pendapat diatas, penulis menyimpulkan bahwa metode problem solving merupakan suatu metode berpikir dimana pelajar harus mencoba hipotesis dan berpikir secara logis, sistematis, teratur dan teliti untuk memecahkan memecahkan masalahnya secara rasional, lugas dan tuntas sehingga menghasilkan pelajaran yang baru.


Sumber: https://urbanescapesusa.com/speed-car-racing-apk/