Pemkot Bandung Buat Perwal PPDB

Pemkot Bandung Buat Perwal PPDB

Pemkot Bandung Buat Perwal PPDB

Pemkot Bandung Buat Perwal PPDB
Pemkot Bandung Buat Perwal PPDB

 

BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung berencana membuat Peraturan Walikota (Perwal) tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang baru setelah sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melakukan uji publik, Rabu (19/04) lalu.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Elih mengatakan, pada uji publik ini, Perwal akan ditandatangani pada 14 Mei mendatang, untuk selanjutnya disosialisasikan kepada para gyry dan masyarakat Kota Bandung. “Untuk mensosialisasikan Perwal baru ini, kita akan mengundang orang tua siswa kelas 6 dan 9,” ujarnya.

Menurut Elih, dalam sosialisasi tersebut nantinya para orang tua akan diberikan pengarahan dan pemahaman tentang PPDB, oleh tim Disdik agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penyampaian informasi. “Kita tidak ingin terjadi permasalahan dalam PPDB yang hampir setiap penerimaan terjadi masalah dilapangan,” katanya

Elih menyatakan, khusus untuk jalur afirmasi, pihaknya akan menggunakan data

yang sudah ada, baik dari data raskin atau Perwal data warga miskin. “Untuk warga tidak mampu yang tidak terakomodir, maka akan menggunakan SKTM. Jika dari pihak kecamatan dan kelurahan mengaku tidak mengeluarkan SKTM, makanya pendataan siswa tidak mampu akan dilakukan oleh pihak sekolah asal,” tuturnya.

Elih juga menjelaskan, untuk siswa sekolah yang berasal dari keluarga tidak

mampu di setiap sekolah akan disiapkan sebanyak 20 persen seperti pada tahun-tahun sebelumnya. “Bagi siswa kurang mampu kita siapkan 20% dan kuota bagi siswa dari luar Kota Bandung masih 10 persen seperti sebelumnya,” ucapnya.

Elih juga meminta kepada sekolah swasta agar bisa memfasilitasi jalur afirmasi

yang tidak tertampung di sekolah-sekolah negeri. “Pihaknya sekolah, agar penutupan pendaftaran tidak lebih dulu dari jadwal sekolah negeri, agar swasta bisa memfasilitasi siswa tidak mampu,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148437039/struktur-kulit-dan-fungsinya/