Mau Beli Galaxy A20s Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20

Mau Beli Galaxy A20s? Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20

Mau Beli Galaxy A20s? Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20

 

Mau Beli Galaxy A20s Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20
Mau Beli Galaxy A20s Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20

Samsung pada bulan September tahun ini benar-benar membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia. Bagimana tidak! Ada empat Galaxy A Series terbarunya yang melenggang resmi di Tanah Air. Ya! Keempat Galaxy A Series tersebut adalah Samsung A50s, A10s, A30s dan A20s.

Galaxy A50s sudah diperkenalkan

sejak awal bulan September 2019 dan smartphone ini dijual seharga Rp4 jutaan. Sementara, Samsung A10s yang baru dijual awal pekan ini ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan dan Samsung A30s yang akan diumumkan kehadirannya bersama Samsung Galaxy A20s dibanderol seharga Rp3 jutaan.

Sudah bisa ditebak, Samsung diperkirakan akan menjual Galaxy A20s seharga Rp2 jutaan atau memang tidak berbeda jauh dengan harga Galaxy A20 yang sudah dijual di Indonesia sejak awal April 2019. Nah! Jika kalian tertarik untuk membeli Samsung A20s, mari kita cari tahu bedanya smartphone ini dengan Samsung Galaxy A20.
Layar

Ya! Yang cukup mengejutkan ada di sektor layar! Padahal, Galaxy A20s bakal jadi penerus pendahulunya, Galaxy A20. Namun, Samsung hanya membekali layar Galaxy A20s dengan panel IPS LCD. Sebelumnya, Galaxy A20 punya panel yang lebih keren, yakni Super AMOLED.

Sedangkan untuk ukuran layarnya ada sedikit peningkatan, yakni menjadi 6,5 inci dari yang sebelumnya 6,4 inci. Smartphone ini datang dengan resolusi yang sama seperti yang dimiliki oleh Galaxy A20, yakni HD+ alias 720p+ dan masih membawa desain layar Infinity-V.

Untuk warnanya, kini Galaxy A20s punya satu tambahan pilihan warna yang terlihat lebih menarik, yakni Green. Warna lainnya yang ditawarkan adalah Black, Blue dan Red. Tentu saja, satu warna tambahan Green juga bisa kalian temukan pada Galaxy A10s yang juga baru dirilis.
Kamera

Sektor lainnya yang mendapatkan

peningkatan adalah kamera. Ya! Kini Samsung memuat tiga kamera belakang ke dalam tubuh Samsung A20s. Sebelumnya, pada Galaxy A20 kita hanya menemukan dua kamera belakang yang ditemani sebuah LED flash.

Tiga kamera belakang yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A20s memiliki konfigurasi 13 MP sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 5 MP sebagai lensa kedalaman. Sementara, untuk kamera depannya Samsung tidak melakukan perubahan, yakni masih dengan sensor 8 MP dan bukaan f/2.0.
Dapur pacu

Datang sebagai smartphone baru yang digadang-gadang sebagai peningkatan dari Galaxy A20, Samsung juga mengganti SoC Exynos 7884 menjadi prosesor Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz. Diyakini, chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 450 milik Qualcomm.

Lantas, bagaimana dengan dukungan RAM dan penyimpanan internalnya? Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 3 GB dan 4 GB. Sementara, pilihan internal storagenya adalah 32 GB dan 64 GB. Ya! RAM 3 GB dipsangkan dengan ROM 32 GB dan RAM 4 GB dipasang dengan ROM 64 GB.

Tidak perlu khawatir jika internal storage yang ditawarkan terbilang tidak mencukupi. Galaxy A20s oleh Samsung juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan milik pengguna hingga 512 GB. Tentu saja, ini jadi pilihan menarik yang menguntungkan untuk sebuah smartphone seharga Rp2 jutaan.
Samsung Galaxy Note+ Samsung Galaxy A80
Baterai

Sektor layar berbeda,

dukungan kamera juga berbeda dan ada peningkatan di sektor dapur pacu. Lantas, bagaimana dengan baterainya? Harus diakui, Samsung tidak mengubah kapasitas baterai yang ada pada Galaxy A20s. Ya! Smartphone ini datang dengan kapasitas baterai yang sama seperti yang dimiliki Samsung A20, yakni 4.000 mAh.

Sejauh ini, Samsung baru memperkenalkan Galaxy A20s di pasar Thailand. Smartphone yang juga sudah dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang dan punya port USB Type-C ini dijual seharga 6.490 Thai Baht atau sekitar Rp2,9 juta (RAM 4 GB + ROM 64 GB). Diharapkan, di Indonesia harganya bisa jauh lebih murah.

Baca juga :