MANFAAT KAYU PUTIH

MANFAAT KAYU PUTIH

MANFAAT KAYU PUTIHMANFAAT KAYU PUTIH

Kayu putih mungkin anda sudah mengetahui apa itu kayu putih, kayu putih adalah pohon yang dimanfaatkan sebagai sumber minyak kayu putih. Minyak dari pohon ini memberikan kehangatan dan memiliki bau yang khas. Banyak sekali orang yang tidak menyukai minyak kaya putih padahal minyak kayu putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih lanjutnya lagi mari kita simak manfaat kayu putih bagi kesehatan tubuh di bawah ini.

1. Mengobati Penyakit Kulit

Minyak kayu putih termasuk pewangi alami terbaik yang bisa membantu penyembuhan penyakit kulit, seperti luka pada vagina atau infeksi kulit. Selain itu, minyak kayu putih bisa mengobati luka yang bernanah.

2. Merilekskan Tubuh

Sebagai obat analgesik alami, minyak yang mempunyai aroma khas ini dapat mengurangi nyeri sendi, merilekskan pikiran, serta tubuh Anda. Jika Anda sedang banyak masalah, coba berendam dalam air panas yang ditetesi minyak kayu putih beraroma lavender. Cara ini akan membuat tubuh dan pikiran terasa ringan.

3. Menghaluskan Kulit

Anda bisa memijat dengan minyak kayu putih supaya kulit lebih halus. Selain halus, minyak ini dapat menghilangkan flek atau tanda pada kulit. Untuk bahu dan punggung, pijat dengan minyak kayu putih yang mengandung vitamin E karena bisa memudahkan Anda saat memijat.

4. Anti-Bakteri

Pakai minyak kayu putih setelah mencukur bulu yang tumbuh di atas permukaan kulit Anda. Minyak kayu putih dapat menenangkan kulit serta mencegah datangnya bakteri, virus, dan jamur. Di samping itu, minyak tersebut bisa mengobati infeksi kulit serius seperti candidiasis (biasa hidup di rongga mulut, vagina, dan usus).

5. Perawatan Kulit

Minyak kayu putih bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Coba campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan krim untuk scrub. Lakukan perawatan ini secara teratur kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat kayu putih bagi kesehatan tubuh semoga bermanfaat.

 

Sumber: https://ppidkabbekasi.id/lg-q6-mulai-tersedia-luas-di-pasar-indonesia/