Mana yang lebih kuat di Instagram: Foto atau teksnya?

Mana yang lebih kuat di Instagram: Foto atau teksnya?

Mana yang lebih kuat di Instagram Foto atau teksnya

Dengan jumlah ‘likes’ yang kini disembunyikan oleh Instagram, keterangan foto menjadi

semakin penting untuk platform media sosial yang sangat visual ini.

Teks tulisan yang menyertai foto-foto ‘Instagramable’ Anda bisa bernada lucu atau serius, pendek atau panjang, sedikit julid atau mencela diri sendiri, atau mengandung permainan kata: “Dan sekarang kita FRIENDS di Instagram juga,” kata Jennifer Aniston.

Atau Anda lebih memilih menuliskan keterangan foto yang tanpa tedeng aling-aling: “Selamat Hari Halloween semuanya,” kata Christiano Ronaldo. Bisa juga ajakan konyol: “Mari memecahkan rekor dunia bersama dan membuat unggahan ini paling disukai di Instagram,” baca tulisan yang menyertai sebuah foto telur.

Kisah orang-orang yang memutuskan berhenti jadi ‘influencer’ Instagram

Cara membeli pengikut Instagram
Bintang porno dan PSK versus Instagram: Ratusan akun dihapus karena melanggar panduan

Meskipun foto masih menjadi jualan utama di platform media sosial yang sangat visual ini, beberapa baris teks bisa membuat perbedaan yang sangat besar.

Ke depannya, kekuatan teks bahkan bisa semakin bertambah, seiring fitur baru yang digulirkan Instagram; menyembunyikan jumlah ‘likes’ dari pengguna lain. Hanya pemilik akun saja yang bisa melihat berapa orang yang memberikan tanda hati, menurut Instagram, untuk mengurangi rasa kompetisi dan memberi dampak positif pada kesehatan mental.

Fitur baru ini sempat menjadi kontroversi, setelah sejumlah influencer dan selebriti

mengatakan pekerjaan mereka akan jadi lebih sulit. Pakar media sosial kemudian menyatakan fokus banyak pengguna Instagram akan beralih dari ‘likes’ kepada teks yang menyertai foto, dan kepada komentar-komentar di bawahnya.

Dari kata-kata bijak hingga pengakuan terdalam, teks foto akan menyaring mana influencer yang bisa bertahan. Namun seberapa besar kekuatan teks di Instagram? Dan bagaimana melakukannya dengan sukses?

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/