Mainan Bagus Nih, Pesawat-Pewatan Dari Kertas Bisa Diremot Pake Hape

Mainan Bagus Nih, Pesawat-Pewatan Dari Kertas Bisa Diremot Pake Hape

Mainan Bagus Nih, Pesawat-Pewatan Dari Kertas Bisa Diremot Pake Hape

 

 Mainan Bagus Nih, Pesawat-Pewatan Dari Kertas Bisa Diremot Pake Hape
Mainan Bagus Nih, Pesawat-Pewatan Dari Kertas Bisa Diremot Pake Hape

Bikin pesawat-pesawatan dari kertas tentu bukan hal yang sulit dilakukan kan? Kan semua

orang juga bisa, mungkin anak TK jaman sekarang udah pinter bikin gituan, wong bikin surat cinta aja udah bisa. Biasanya pesawat-pesawatan kertas kayak gini cuma dilemparin ke udara trus pasrah mau terbang kemana, nggak bisa dikendalikan gitu. Lha ini ada yang bikin pesawat-pesawatan kertas tapi bisa dikendalikan dari jauh, kalo dari deket ya ikut terbang. 😐

Mainannya namanya PowerUp 3.0, yang bikin namanya Om Shai Goitein yang sekarang

tinggal di New York, Amerika. Dia udah 2 tahun terakhir ini terus berpikir keras agar mainan bikinannya bisa terbang sempurna, tapi akhirnya bisa juga sih. Om Shai merilis PowerUp 3.0 di situs Kickstarter (ini situs buat ngumpulin duit patungan buat memproduksi masal prototipnya, istilahnya crowd-funding) lengkap dengan video demo dan penjelasan panjang.

Gambaran pendeknya, pesawat-pesawatan ini dikendalikan dengan hape, di demonya sih pake iPhone, tapi ada juga aplikasi Androidnya, Om Shai bikin aplikasinya buat meremot pesawatnya. Nah, biar bisa nyambung ke pesawatnya pake koneksi Bluetooth, trus dibagian depan pesawatnya ada program yang siap menerima sinyal dari hape. Biar bisa hidup, pesawat-pesawatannya dipasangin baterai 1000 mAh yang bisa dicharge.

powerup

Aplikasi hapenya cuma bisa buat mbelokin aja, tinggal diputar ke kanan atau kiri kayak main

games balapan yang pake accelerometer gitu. Pesawat-pesawatannya tetep harusd ilempar ke dudara secara manual baru nanti kalo udah terbang diremot pake hape, meskipun ada kipasnya sih, itu kayaknya cuma buat memperlama terbangnya. Sekali terbang pewasat-pewasatannya bisa betah sampe 10 menitan dengan jarak sekitar 55 meter dari remot.

Kayaknya seru banget inik, lihat video demonya aja deh ya.

Gimana? Kalo tertarik bisa ikutan urunan di Kickstarter, cuma tinggal 10 hari lagi lho dibukanya.

Sumber:

https://infobiz.co.id/little-briar-rose-apk/