Lestarikan Lingkungan Dengan Intervensi Sejak Dini

Lestarikan Lingkungan Dengan Intervensi Sejak Dini

Lestarikan Lingkungan Dengan Intervensi Sejak Dini

Lestarikan Lingkungan Dengan Intervensi Sejak Dini
Lestarikan Lingkungan Dengan Intervensi Sejak Dini

BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka acara Pemilihan Duta Sanitasi 2014 Tingkat SMP Se-Provinsi Jawa Barat di Hotel Aston Bandung, Selasa (15/4).

Dalam sambutannya, Netty menuturkan bahwa kerusakan lingkungan semakin hari semakin bertambah parah dan dari itu semua bermula dari banyaknya perilaku dari masyarakat yang kurang baik.Maka dari itu pelibatan dari siswa dan siswi SMP yang menjadi peserta lomba Sanitasi 2014 ini menjadi salah satu cara kita untuk mengintervensi.

“Karena siswa dan siswi SMP terdidik, mempunyai kegiatan rutin di sekolah, dapat menjadi role model bagi teman-teman yang lain serta dapat berdampak positif bagi keluarga mereka,” tambahnya.

Netty mengharapkan bahwa nantinya Indonesia dan khususnya Jawa Barat dapat mengahadirkan lingkungan dan masyarakat yang berbudaya hidup bersih dan sehat. Kita upayakan bahwa Duta-Duta ini mampu melakukan sebuah kegiatan yang bersifat periodik dengan keliling disekitar sekolahnya sebagai penyuluh. Dan kita juga berharap kreatifitas dan ide-ide cemerlang mereka dapat mengetuk hati nurani masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Kepala Dinas Pemukiman Dan Perumahan Prov. Jawa Barat Ir. Bambang Rianto

menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap masalah sanitasi. Serta dapat meningkatan peran serta dalam mengelola hasil pembangunan dan membangun prasarana dan sarana sanitasi yang layak.

Hal senada dikatakan oleh perwakilan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Rossi Anton Apriyantono dengan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan di masyarakat dapat menciptakan lingkungan tanpa sampah dan polusi.

Pemilihan Duta Sanitasi ini merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh

Dinas Pemukinan Dan Perumahan Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2010. Adapun lomba yang harus diikuti peserta antara lain Lomba Poster dan Karya Tulis. Sebanyak 54 peserta siswa dan siswi SMP Kab/Kota yang diadakan selama tiga hari dari tanggal 15 – 17 April 2014.

Pemilihan Duta Sanitasi 2014 dihadiri oleh Kpala Dinas Pemukiman Dan

Perumahan Prov. Jawa Barat Ir. Bambang Rianto, perwakilan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Rossi Anton Apriyantono, perwakilan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum, Perwakilan BKOW Jabar, perwakilan PKK Jabar dan peserta SMP perwakilan Kab/Kota.

 

Sumber :

https://scalar.library.yorku.ca/lawyer/circular-definition–types—functions—sections—examples?t=1560326783593