Legislatif dan Eksekutif Harus Komitmen Jaga Aturan PPDB

Legislatif dan Eksekutif Harus Komitmen Jaga Aturan PPDB

Legislatif dan Eksekutif Harus Komitmen Jaga Aturan PPDB

Legislatif dan Eksekutif Harus Komitmen Jaga Aturan PPDB
Legislatif dan Eksekutif Harus Komitmen Jaga Aturan PPDB

Legislatif dan eksekutif harus bersama-sama untuk menjaga aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sehingga, tidak ada lagi kisruh dalam pelaksanaannya.

Pengamat kebijakan publik, Sutan Aji Nugraha mengatakan, PPDB pada tahun ini diharapkan bisa lebih baik dari tahun kemarin. Meskipun, pada tahun lalu tetap saja ada oknum yang bermain atas nama rakyat untuk membuka PPDB jalur offline di akhir-akhir masa PPDB.

Secara aturan harus dijaga ketat oleh legislatif dan eksekutif, saya rasa harus

komitmen jangan kebobolan lagi di akhir-akhir masa PPDB membuka jalur offline,” ungkapnya. Sabtu (26/05).

Menurutnya aturan PPDB yang masih dalam pembahasan oleh Dinas Pendidikan, perlu segera ditindaklanjuti dengan adanya komitmen dari semua stakeholder. Dia sendiri meyakini, PPDB bisa lebih baik.

“Meskipun tekanan itu, masih akan ada, karena berhubung ada momentum pilkada. Sehingga ini bisa dijadikan isu untuk dijual kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan Uji Publik Draft Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SMALB Tahun Ajaran 2018/2019 di Grand Hani Hotel Lem, pada Senin (16/4).

Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam mengatakan, penting untuk

melakukan uji publik terhadap aturan PPDB karena PPDB merupakan pelayanan dasar dan wajib yang dilaksanakan Disdik Jabar.

“Ada dua hal yang dibahas yaitu, membahas peraturan gubernur dan rancangan petunjuk teknis yang akan diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Jabar,” tandasnya.

Uji publik ini dalam rangka penyempurnaan teknis dari aturan PPDB. Potensi calon

siswa pada PPDB SMA/SMK tahun ajaran 2018/2019 mencapai 846.769 siswa

 

Sumber :

https://symbiantweet.com/alasan-memilih-bendera-merah-putih/