kesalahan utama dalam berolahraga

kesalahan utama dalam berolahraga

kesalahan utama dalam berolahraga

kesalahan utama dalam berolahraga
kesalahan utama dalam berolahraga

10 kesalahan utama dalam berolahraga

Kesalahan-kesalahan berikut ini secara sederhana menbedakan antara olahraga yang efektif dan yang tidak efektif. Yang terburuk, kesalahan-kesalahan ini akan menyebabkan biaya yang meningkat yang diakibatkan dari cedera/keseleo atau cedera lainnya.

The American Council on Exercise (ACE) baru-baru ini mencoba menyusun data yang dikumpulkan dari 3000 instruktur fitness bersertifikasi mengenai kesalahan-kesalahan utama yang terjadi saat orang sedang berolahraga fitness dan aerobik.

1. Tidak melakukan peregangan otot
waktu terbaik untuk meregangkan otot adalah segera sebelum dan sesudah berolahraga aerobik. Sebelum melakukan peregangan, selama beberapa menit lakukan dahulu pemanasan karena meregangkan otot yang masih kaku dapat menimbulkan cedera.

2. Mengangkat beban yang terlalu berat
Mengangkat beban lebih daripada kekuatan otot anda pasti akan menyebabkan anda cedera. Pengangkatan secara bertahap sesuai kemampuan otot adalah cara yang efektif – dan aman – untuk meningkatkan kekuatan otot anda.

3. Tidak melakukan pemanasan sebelum olahraga aerobik
Otot-otot perlu waktu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tambahan akibat adanya aktifitas aerobik. Sebagai contoh hindari langsung berlari cepat di treadmill, gunakan beberapa menit untuk berjalan lalu lari perlahan lalu tingkatkan kecepatan sesuai dengan kapasitas/kemampuan anda.

4. Tidak melakukan pendinginan setelah berolahraga
Kebanyakan orang langsung mandi setelah berolahraga. Sebaiknya beristirahat beberapa menit untuk menurunkan denyut jantung and relaksasi otot anda. Ini akan meningkatkan kelenturan dan membantu menyiapkan tubuh anda aktivitas selanjutnya.

5.Berolahraga secara berlebih
Pemikiran bahwa olahraga harus berlebih agar efektif dapat menyebabkan kelelahan atau cedera. Untuk menurunkan berat badan, olahraga yang sedang dengan waktu yang lebih lama lebih efektif dibandingkan dengan olahraga berat yang hanya beberapa menit saja.

6. Tidak minum air yang cukup
Mungkin anda sering mendengar bahwa tubuh perlu sedikitnya 8 gelas air perhari (2 liter) terlebih lagi jika anda berolahraga dalam cuaca yang panas.

7. Berusaha terlalu keras untuk sempurna
Tidak perlu untuk berusaha maksimal untuk menjadi sempurna, menjaga tubuh dalam batas-batas normal dan wajar sudah cukup efektif dan tentunya lebih mudah bagi anda menjaga kondisi tubuh yang prima.
8. Berolahraga terlalu ringan
Jika anda ingin hasil yang baik perlu usaha yang cukup. Disamping anda harus menghindari olahraga yang berlebihan, anda juga harus melakukan olahraga dengan cukup intensif sampai berkeringat dan denyut nadi anda mencapai target zona denyut latihan. Rasakanlah kepuasan setelah selesai melakukan olahraga anda.

9. Menghentak ketika mengangkat beban
Cara yang paling efektif untuk berlatih beban adalah mengontol beban bukan sebaliknya beban yang mengontrol kita. Ketika anda harus menghentakkan beban, anda juga akan menarik otot-otot anda. Hal ini dapat mengakibatkan tarikan atau keseleo, dimana otot-otot tulang belakang adalah daerah yang paling rentan.

10. Mengkonsumsi makanan atau minuman tambahan selama berolahraga ringan.

Kebanyakan ahli menyatakan bahwa tubuh tidak memerlukan tambahan energy tinggi dari makanan atau minuman supplemen jika tidak berolahraga lebih dari 2 jam sehari. Energi yang berlebih berarti kalori tinggi yang justru dihindari oleh mereka yang sedang menurunkan berat badannya.

Sumber : https://cialis.id/