Jaringan Privat Virtual

Jaringan Privat Virtual

Jaringan Privat Virtual

Jaringan Privat Virtual
Jaringan Privat Virtual
Jaringan privat virtual (VPN) merupakan aplikasi teknologi enkripsi yang dikombinasi dengan komunikasi internet. VPN memungkinkan pengguna yang terpisah jauh oleh jarak dan termasuk dalam satu jaringan privat untuk dapat berkomunikasi dengan aman dengan menggunakan jaringan public seperti internet. Biasanya dalam VPN, semua komunikasi pertama-tama akan melewati gateway perangkat keras dan perangkat lunak yang secara otomatis akan mengenkripsi dan mendekripsi data. Persyaratan yang lain mencakup:
1. Satu atau lebih security server yang membantu pertukaran kunci public.
2. Teknik pengecekan keabsahan.
3. Sertifikat pengguna (oleh CA).
Kepercayaan Terhadap E-Commerce: Privasi, Praktik Bisnis, dan Integritas Transaksi
Penjual merupakan pihak yang memiliki kepentingan lebih tinggi untuk menjamin privasi informasi konsumen. Penjual yang menginginkan konsumen merasa aman betransaksi dengannya dapat meminta garansi atau audit dari pihak ketiga. Salah satu program yang berperan untuk menggaransi keamanan suatu situs adalah program atestasi Web Trust dari AICPA. Dalam program tersebut, akuntan public yang telah terlatih mengaudit suatu situs untuk kemudian memberikan garansi. Garansi ini mencakup tiga hal, yaitu proteksi informasi, pengungkapan praktik bisnis, dan integritas transaksi.
Terkait dengan proteksi informasi, akuntan public akan mengevaluasi semua pengendalian, kebijakan, dan prosedur yang penting dan yang relevan untuk menjaga privasi informasi konsumen. Praktik pengungkapan bisnis mensyaratkan penjual untuk secara jujur dan terbuka mengungkapkan praktik bisnis yang mereka anut. Terakhir, integritas transaksi mencakup identifikasi dan validasi pengguna secara tepat, keakuratan data, kelengkapan data, kecepatan proses, dan termasuk juga pengungkapan yang lengkap terkait dengan termin pengiriman dan pengapalan barang dagangan.