Iuran BPJS Senilai Sebatang Rokok Perhari

Iuran BPJS Senilai Sebatang Rokok Perhari

Iuran BPJS Senilai Sebatang Rokok Perhari

Iuran BPJS Senilai Sebatang Rokok Perhari
Iuran BPJS Senilai Sebatang Rokok Perhari

BANDUNG-Kelompok pekerja informal seperti Tukang Ojek, pedagang, loper koran, nelayan, pedagang pasar, petani dan lainnya berhak mendapatkan Jaminan Sosial Khususnya Jaminan kecelakaan dan jaminan Kematian.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci,

Darmadi di Aula rapat BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci dalam sosialisasi dan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang pasar Astana Anyar, loper koran, dan pengendara Go-Jek.

“Mulai sekarang bapak dan ibu yang ada disini, yang telah resmi terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kategori informal atau Bukan Penerima Upah, telah mendapatkan proteksi dan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan kategori program Jaminan Kecelekaan Kerja dan Jaminan Kematian.”jelas Darmadi.

Sontak disambut gembira dan tepuk tangan oleh peserta sosialisasi yang dihadiri

sekitar 50 orang dari masing-masing kategori bukan penerima upah, seperti pedagang, loper koran, pekerja go-jek dan lainnya.

Darmadi juga menghimbau agar masyarakat yang memiliki usaha atau bekerja secara mandiri agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketengakerjaan, karena dengan menjadi peserta akan tercipta produktifitas serta ketenangan dalam bekerja.

“Bagi saudara, tetangga maupun teman-teman bapak dan ibu yang ada disini, agar

disampaikan akan pentingnya Jaminan Sosial
Ketenagakerjaan dan bisa segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di kantor cabang terdekat atau melalui ATM bank kerja sama dengan kami yaitu Bank BRI, BNI, Mandiri dan BCA. Karena hanya dengan melampirkan foto copy KTP kami memberikan kemudahan dalam proses registrasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bapak dan Ibu hanya menyisihkan uang sebesar Rp 850,- perhari namun telah mendapatkan full proteksi dan perlindungan dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,”papar Darmadi.

Di samping itu, Darmadi Juga mengingatkan akan bahaya resiko kecelakaan kerja maupun meninggal dunia akan terjadi kapanpun dan dimanapun kita berada.jo

 

Baca Juga :