Generasi Mobile

Generasi Mobile

Generasi Mobile

Generasi Mobile
Generasi Mobile

Generasi muda sekarang banyak yg mengistilahkannya

sebagai generasi mobile, entah karena memang mereka gemar naik mobil ke mana-mana, atau karena senang ber-haha-hihi sambil jalan dgn memakai Mobile Phone, atau justru krn selalu bergerak kesana kemari (kadang enggak tahu harus kemana) persis seperti mobil angkot mencari penumpang!

Tapi memang hidup ini mobile

berjalan terus kedepan & tdk akan pernah kembali ke belakang. Waktu yg telah kita lalui, meskipun sedetik, bisa dikatakan masa lalu yg tdk akan terulang lagi. Masa lalu adalah jarak yg paling jauh & tdk akan dapat tercapai lagi.

Syair lagu Bimbo mengatakan, hidup ini bukan bulatan bola yg tiada ujung & tiada pangkal. Tapi Hidup ini seperti garis lurus yg pasti akan sampai ke tujuan. Karena itu, kita harus terus dan terus bergerak hingga suatu saat berhenti pd satu titik yg bernama KEMATIAN.

 

“Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu

tentang orang-orang yg paling merugi perbuatannya?”

Yaitu orang-orang yg telah sia-sia perbuatannya di dunia ini sedang mereka menyangka bawa mereka telah berbuat sebaik-baiknya.

Mereka itu orang-orang yg kufur terhadap ayat Tuhan mereka dan kufur terhadap perjumpaan dengan Dia, maka hapuslah amalan-amalan mereka dan Kami tidak mengadakan penilaian terhadap amalan mereka pada hari kiamat.

Demikianlah balasan mereka itu neraka Jahanam, disebabkan kekafiran mereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.” (al-Kahfi: 103-106)

Dari keempat ayat tersebut dapat kita pahami bahwa orang yg mobilitasnya di dunia ini selalu bertentangan dengan perintah Allah-bahkan kafir kepada-Nya-maka amalannya akan sia-sia, dan mendapat balasan neraka Jahanam.

Tapi untuk orang-orang yg beriman dan beramal shaleh

yg mobilitasnya selalu dlm rangka mencari ridha-Nya, Allah akan memberikan balasan yg sesuai, yakni surga yg sangat indah.

Kelanjutan dari surat al-Kahfi di atas menunjukkan akan hal tersebut.

Sesungguhnya orang-orang yg beriman dan beramal shaleh bagi mereka adalah surga Firdaus yg menjadi tempat tinggal.

Baca Juga :