DPRD Jabar Sebut UNBK SMA/SMK Lancar

DPRD Jabar Sebut UNBK SMA SMK Lancar

DPRD Jabar Sebut UNBK SMA/SMK Lancar

DPRD Jabar Sebut UNBK SMA SMK Lancar
DPRD Jabar Sebut UNBK SMA SMK Lancar

BANDUNG, Pasca Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK Sederajat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat langsung melakukan evaluasi pelaksanaan UNBK di Jawa Barat Tahun 2017. Dewan menilai jika pelaksanaanya selama ini berjalan lancar.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung mengatakan pihaknya

mengunjungi sejumlah daerah terkait pelaksanaan UNBK SMA/SMK di Jabar.  “Sejumlah anggota Komisi V turun ke Tasikmalaya untuk melakukan evalusi UNBK SMA/SMK,” katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (4/5).

Menurutnya, evaluasi ini diakui dia merupakan salah satu bentuk dukungan

terhadap Pemprov Jabar sehingga pelaksanaan UNBK selanjutnya diharapkan akan lebih baik,  “UNBK untuk tingkat SMK di Provinsi Jawa Barat sudah 90 persen, kami optimis tahun depan UNBK tingkat SMA/SMK Negeri di Jawa Barat bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, secara umum pelaksanaan

UNBK SMA/SMK dan sederajat di Jawa Barat tahun ini berjalan lancar, meskipun di sejumlah daerah masih ditemukan kendala teknis seperti kekurangan komputer dan lemahnya jaringan internet. “Alhamdulillah secara umum lancar, meskipum disejumlah daerah masih ditemukan kekurangan komputer,”pungkasnya. (MAT)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/147702851/pengembangan-ide-kreatif-dan-inovatif/