Disdik Uji Kreativitas Siswa lewat Lomba Batik

Disdik Uji Kreativitas Siswa lewat Lomba Batik

Disdik Uji Kreativitas Siswa lewat Lomba Batik

Disdik Uji Kreativitas Siswa lewat Lomba Batik
Disdik Uji Kreativitas Siswa lewat Lomba Batik

 

Kemarin, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggelar acara Pekan Kreativitas SD di

Taman Ekspresi Lapangan Sempur, Kota Bogor. Salah satu kegiatan menarik di sela pelaksanaan upacara bendera Hardiknas yakni uji kreativitas siswa lewat lomba mendesain corak batik khas Bogor.

Koordinator Acara, Pekan Kreativitas SD, Jajang Koswara yang juga Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kota Bogor mengataka,n, pekan kreativitas SD ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Bogor. Beberapa kegiatan yang dilombakan seperti lomba melukis, cipta puisi dan membatik.

“Lomba mendesain Batik khas Bogor ini sengaja kita laksanakan untuk memperkenalkan

dan membudayakan cara membatik khas Bogor kepada para Pelajar se kota Bogor,”ujar Jajang. Ia meyakini bila kegiatan ini dapat mengembangkan daya cipta dan kreasi serta imajinasi setiap peserta didik. “Kami sengaja buat lomba ini sekaligus untuk membudayakan batik khas Bogor sebagai corak pakaian khas Indonesia. Sehingga Batik Indonesia tidak dicuri oleh negara negara lain” kata Jajang.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengenalkan corak batik Bogor yang memiliki ciri khas.

“Seperti, corak rintik rintik hujan, corak bunga bangkai, corak hewan kijang, corak bunga matahari serta corak corak khas Bogor lainnya. Kata Jajang Untuk diketahui, pekan kreativitas SD dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” ini diikuti oleh perwakilan peserta yang sudah menyandang predikat sebagai Juara 1, 2 dan 3, di tingkat kecamatan. Dan, keahiran masing masing peserta akan kebali di uji di tingkat Kota Bogor dengan saingan yang juga lebih ketat

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SMFLZ2M