Dari Sandal hingga Donat Zaman Now

Dari Sandal hingga Donat Zaman Now

Dari Sandal hingga Donat Zaman Now

Dari Sandal hingga Donat Zaman Now
Dari Sandal hingga Donat Zaman Now

KEGIATAN ditutup langsung Kabid Paud Dikmas di Disdik Kota Bogor, Uju Juwono di aula

kantor Disdik, kemarin. Menurut Uju, 130 WB yang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) telah sukses mengikuti pelatihan ke­terampilan. Kegiatan pelatihan ditutup dengan memberikan ilmu cara mem­buat donat dan sandal yang benar hing­ga sesuai dengan tuntutan zaman. “Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan pelatihan ini kita berikan ilmu tentang membuat donat dan sandal yang benar dan se­suai tuntutan zaman,” katanya.

Uju berharap, melalui kegiatan pela­tihan ini WB mampu mengembangkan ilmu untuk

meningkatkan kualitas hidup. Bahkan, pelatihan ini bisa menjadi sarana mencari nafkah atau membuka lapangan pekerjaan baru.

Terpisah, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin mengaku bersyukur dan ba­hagia atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini para WB dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarganya dengan mem­buka usaha baru. “Saya sangat

bersyukur jika usai dari pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan potensi dirinya

bahkan dapat membuka usaha baru dengan bekal keterampilan yang dipero­leh pada pelatihan ini. Bukan tidak mun­gkin dari pelatihan ini akan tumbuh bibit pengusaha mikro yang pastinya itu semua akan meningkatkan taraf hidup mereka,” ujarnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/