facebook

Cara Menghapus Seluruh Search History Di Facebook Anda Dengan Mudah

Cara Menghapus Seluruh Search History Di Facebook Anda Dengan Mudah

 

facebook

Nah, setelah 2 bulan saya tidak pernah posting karena kesibukan saya, saat ini akan dimulai kembali :-). Pernahkan Anda menggunakan pencarian Facebook untuk mencari seseorang yang khusus atau hal-hal yang tidak penting? Mungkin Anda hanya ingin tahu seperti apa wajah orang itu atau hanya sekedar ingin melihat foto-fotonya. Dalam kasus apapun, kebanyakan orang menguntit orang lain entah itu temannya atau seseorang yang ditaksir. Mungkin Anda lupa atau tidak ingin mengakuinya 😛 hahaha…? Tetapi ingat! Facebook menyimpan catatan seluruh riwayat penelusuran/ pencarian Anda. Meskipun semua search history itu aman di dalam akun Anda, namun Anda tidak akan tahu bila tiba-tiba teman Anda menggunakan Facebook Anda ketika lupa tidak di log-out. Karena saya sering mengalaminya. Anda pasti tidak ingin terjadi sesuatu dengan hal itu. Nah, berikut ini adalah cara bagaimana Anda dapat menghapus Search History Facebook Anda untuk mencegah terjadi hal-hal di atas. Yuk, kita simak!!
Cara Menghapus Search History di Facebook
Untuk menghapus Search History Facebook Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama, login dulu dong ke akun Facebook Anda.
  • Kemudian buka Activity Log. Ini hanya bisa ditemukan di dalam profil Anda, klik tombol Activity log yang berada di bawah cover foto Anda.
activity-log
  • Activity Log berisi riwayat dari segala sesuatu yang Anda lakukan di Facebook. Dari kegiatan posting, like, hingga komentar yang telah Anda buat semuanya disimpan di sini. Log Activity juga menyimpan riwayat pencarian Anda.
  • Lihatlah sidebar kiri dan di bawah “photos”, “likes”, dan “comments”, Anda akan melihat tombol “More“. Silahkan klik untuk melihat opsi lain.
activity-log-list
  • Cari “Search” dari daftar itu. Biasanya di bagian paling bawah. Dengan meng-klik-nya, maka akan memunculkan semua yang pernah Anda cari, diurutkan berdasarkan tanggal. Anda akan menemukan pilihan Clear Searches untuk menghapus riwayat pencarian ini di sudut kanan atas.
clear-searches
  • Sekarang, silahkan tekan tombol itu untuk membersihkan semua riwayat pencarian Anda yang mungkin semua itu bisa membuat Anda malu.
clear-searches-button
Ingat: Setelah Anda menghapus semua riwayat pencarian Anda, maka Anda tidak akan bisa mengembalikannya lagi. Jadi, lakukan dengan hati-hati karena ini juga berguna ketika Anda lupa dengan apa yang telah Anda cari.
Oke, itu saja trik facebook dari saya dan jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman Anda. Semoga yang saya berikan ini bermanfaat dan seperti biasa bila ada pertanyaan silahkan Anda ajukan melalui kotak komentar di bawah ini.

SUMBER : https://coolpadphone.com/