Cara Membuat Tepung Pisang

Cara Membuat Tepung Pisang

Cara Membuat Tepung Pisang

Cara Membuat Tepung Pisang
Cara Membuat Tepung Pisang

 

Selama ini kita familiar dengan tepung dari jagung, gandum, umbi-umbian atau juga biji-bijian. Ternyata, pisang juga tak mau kalah! Sebab, dengan sedikit usaha ia akan berubah menjadi tepung serba guna yang juga kaya akan gizi. Pada dasarnya, pembuatan tepung pisang cukup mudah. Dalam beberapa langkah sederhana, tepung pisang sudah siap untuk Anda gunakan sebagai bahan utama kuliner seperti cake, cookies, mie, roti dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga : https://berkebun.co.id/ternak-entok/

Pisang merupakan salah satu buah tropis yang banyak digemari sebab rasanya memang khas dan juga mengenyangkan. Pisang memang mengandung sedikit air, akan tetapi karbohidrat sehatnya mampu mengganjal perut Anda. Istimewanya, pisang tergolong buah yang bisa didapatkan dengan mudah plus dengan harga yang tidak mencekik. Bosan mengkonsumsi pisang dengan cara “itu-itu” saja? Ada baiknya Anda mencoba olahan berbahan utama pisang. Ada banyak kok! Dan semua nikmat dan sehat jika diolah dengan benar. Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan adalah pisang molen. Kuliner yang satu ini sering dijajakan sebab penggemarnya memang banyak. Jika Anda seorang ibu yang punya banyak waktu di dapur, tak ada salahnya meracik pisang molen spesial untuk keluarga. Berikut kami sajikan resep praktis cara membuat pisang molen yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Siapkan Bahan-bahan!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat pisang molen tentunya mempersiapkan bahan. Apa saja bahannya? Cermati list berikut ini:

Budidaya pisang kepok

Pisang boleh jadi merupakan jenis buah yang paling umum ditemui tak hanya di perkotaan tetapi sampai ke pelosok desa. Ada beragam jenis buah pisang salah satunya adalah pisang kapok. Jenis yang satu ini memiliki ciri-ciri bentuk buah yang cenderung pipih dan tidak bulat memanjang seperti varian pisang lainnya. Maka itu, ia disebut juga dengan nama pisang gepeng. Si kapok ini termasuk ke dalam jenis pisang yang lebih enak dikonsumsi setelah diolah. Ia terdiri dari dua jenis yakni pisang kapok kuning dan pisang kapok putih. Pisang dengan daging berwarna kuning biasanya jauh lebih mahal karena rasanya memang lebih enak jika dibandingkan dengan pisang kepok daging putih. Pada dasarnya pisang kepok ini bisa tumbuh di mana saja, namun untuk kualitas buah yang baik, biasanya ada persyaratan lahan tanam yang harus dipenuhi. Budidaya pisang kepok banyak dilirik para petani sebab permintaan terhadap jenis pisang yang satu ini selalu stabil. Tertarik mencoba?