BEM FPIK Kembangkan Sekolah Akselerasi

BEM FPIK Kembangkan Sekolah Akselerasi

BEM FPIK Kembangkan Sekolah Akselerasi

BEM FPIK Kembangkan Sekolah Akselerasi
BEM FPIK Kembangkan Sekolah Akselerasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (BEM FPIK) Institut

Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan sekolah akselerasi untuk pengembangan sumber daya mahasiswa. Keberadaan sekolah ini sebagai bagian dari Sekolah Pascakampus. Yakni salah satu program kerja yang dilaksanakan dengan tujuan membuka wawasan mahasiswa FPIK pada khususnya untuk mengetahui dunia kerja dan studi lanjutan di bidang perikanan dan ilmu kelautan.

Ketua Umum Maritim Muda Indonesia, Kaisar Akhir, mendorong mahasiswa FPIK IPB

untuk mengambil kesempatan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Menurut penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) di World Maritime University (WMU) Swedia ini, mahasiswa harus bisa menunjukkan jiwa sosial dan nasionalisme. “Utamakan nasionalisme dan tekad untuk kembali dan mengabdikan ilmu untuk penyelesaian masalah di Indonesia dan kuasai argumen terkait dengan negara tujuan. Selain itu, mulailah dengan niat dan cita-cita tinggi untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Syarat-syarat administrasi seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), skor IELTS/TOEFL, LoA

conditional, dokumen pendukung harus dipenuhi,” ujarnya. Sementara itu, pemilik Minapoli Rully Setya Purnama mengatakan bahwa perikanan dan kelautan 4.0 adalah pengembangan industri perikanan dan kelautan berbasis sumberdaya manusia, teknologi digital yang terintegrasi dari hulu ke hilir

 

Baca Juga :