Belajar di Luar Kelas Dapat Membentuk Karakter Siswa

Belajar di Luar Kelas Dapat Membentuk Karakter Siswa

Belajar di Luar Kelas Dapat Membentuk Karakter Siswa

Belajar di Luar Kelas Dapat Membentuk Karakter Siswa
Belajar di Luar Kelas Dapat Membentuk Karakter Siswa

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 104256, Desa Regemuk, Kecamatan Pantailabu, Deliserdang

melaksanakan kegiatan OCD (outdor classroom day) atau sehari belajar di luar kelas, Kamis (7/11). Sehari belajar di luar kelas diyakini dapat membentuk karakter anak didik atau siswa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Pantailabu Irawadi Harahap SH MAP, Wakapolsek Beringin Iptu Ansari, Koramil 23 Beringin Pelda Armansyah, Kepala UPT Disdik Pantailabu Romaito Siregar, Kordinator KB Nita Dewi Simarmata, Kapus Pantailabu drg Dewi Rosita, Kepala SDN 104256 Yuniarti MPd serta Kepala Desa Regemuk.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan yang disampaikan Irawadi

Harahap mengatakan, anak didik adalah masa depan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu setiap anak didik perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang cerdas dan produktif. Generasi yang mampu bersaing dan siap menghadapi tantangan perubahan dampak dari globalisasi.

Berbagai metode pembelajaran yang mampu meningkatkan minat, semangat dan kreativitas para anak didik menurut dia perlu untuk terus dikembangkan guna menumbuhkan ke pekarangan rasa estetik dan artistik. Sehingga akan terbentuk sikap kritis, apresiatif dan kreatif pada diri anak didik secara menyeluruh. Kegiatan seperti itu dapat tumbuh melalui keterlibatan anak didik dalam berbagai aktivitas, salah satunya melalui kegiatan sehari belajar di luar kelas.

Yuniarti mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Muspika dan stakeholder lainnya

yang memilih SDN 104256 menjadi tempat pelaksanaan kegiatan OCD. Menurutnya, pelaksanaan OCD sangat baik dilakukan karena dalam kegiatan itu dapat membentuk karakter anak didik.

Pelaksanaan OCD itu terlihat berjalan baik, dimana camat turut memberikan semangat kepada anak didik. Anak didik juga terlihat sarapan bersama yang disediakan pihak sekolah, lalu bermain kelompok bersama serta kegiatan lain yang dapat membentuk karakter anak.

 

Baca Juga :