ANCAMAN TERHADAP SUMBER DAYA ALAM

ANCAMAN TERHADAP SUMBER DAYA ALAM

ANCAMAN TERHADAP SUMBER DAYA ALAM

ANCAMAN TERHADAP SUMBER DAYA ALAM

1. KELEBIHAN POPULASI

Ini mungkin merupakan ancaman yang paling signifikan yang dihadapi oleh sumber daya alam. Populasi dunia meningkat dengan sangat cepat. Di Amerika, bayi dilahirkan setiap 8 detik, dan seorang meninggal setiap 13 detik. Peningkatan populasi berarti akan ada tekanan pada hampir semua sumber daya alam

2. PENGGUNAAN LAHAN

Dengan lebih banyak orang yang perlu diberi makan, lebih banyak lahan perlu di- budidayakan dan dikembangkan untuk perumahan. Lebih banyak bahan kimia akan digunakan untuk meningkatkan produksi makanan. Banyak hutan atau lahan vegetatif akan dikonversi menjadi pemukiman, jalan dan peternakan. Ini berakibat serius pada sumber daya alam.

3. PERIKANAN

Air tawar dan makanan laut juga akan menghadapi masalah karena manusia akan terus da mereka. perusahaan perikanan yang lebih besar akan masuk lebih dalam untuk menangkap ikan dalam jumlah yang lebih besar. beberapa metode penangkapan kerap merugikan.

4. KEBUTUHAN BERLEBIH

Permintaan manusia akan kehidupan yang nyaman berarti lebih banyak barang perlu diproduksi. ini berarti lebih banyak proses industri dan lebih banyak kebutuhan akan bahan mentah dan sumber daya alam

5. PERUBAHAN IKLIM

Perubahan pola iklim sebagai akibat dari antropogenik yang berlebihan melukai keanekaragaman hayati dan banyak sumber daya alamabiotik lainnya. Spesies yang telah menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka mungkin akan musnah.

6. PENCEMARAN LINGKUNGAN

Polusi tanah, air dan udara secara langsung memengaruhi kesehatan lingkungan. Polusi memengaruhi susunan kimiawi dari tanah, batu, air laut, air tawar, dan air bawah tanah, sampai fenomena alam lainnya yang sering menimbulkan bencana.


Sumber: https://mvagusta.co.id/ridge-racer-slipstream-apk/