74 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

74 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

74 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

74 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium
74 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

Sebanyak 74 mahasiswa STIKES HI Jambi diyudisium pada Sabtu (24/03) kemarin di aula Gedung STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi. Mereka terdiri Kesmas 19 mahasiswa, Keperawatan 18 mahasiswa, Farmasi 11 mahasiswa dan Ners 26 mahasiswa.

Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati, M.Kep dalam sambutannya mengatakan, acara yudisium ini diselenggarakan sebagai pernyataan mahasiswa yang telah lulus. Mereka menyelesaikan masa studi, baik program pendidikan profesi maupun program akademik di STIKES HI Jambi.

“Ini merupakan keberhasilan saudara dalam menyelesaikan pendidikan. Ini menjadi penting

agar kita menghargai dan menghormati upaya serta keberhasilan. Selain itu agar lulusan dapat menjadi lebih baik dan siap bekerja serta mengabdikan diri sesuai dengan ilmu dan profesi yang telah didapat di STIKES HI Jambi,” pinta Susi.

Menurutnya, beberapa hal telah dilaksanakan baik dari pihak yayasan maupun pengelola dalam pengembangan STIKES HI Jambi. Mulai dari peningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan akademik, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang memadai dan nyaman.

Lalu meningkatkan mutu dosen, meningkatkan kerjasama lintas sektoral, meningkatkan mutu, peneliatian dan pengabdian kepada masyarakat. Mengajukan proposal hibah serta meningkatkan minat calon mahasiswa untuk masuk di STIKES HI Jambi.

“STIKES HI Jambi saat ini dalam proses akreditasi institusi, Borang STIKES sudah tahap

Asesmen Kecukupan 8 (AK 8, red). Tidak lama lagi akan dilakukan Asesmen oleh Asesor dari BAN-PT. Sedangkan Prodi Kesmas dan Farmasi sudah terakreditasi B. Untuk Prodi Keperawatan dan Ners dalam proses akreditasi. Insya Allah kalau dua prodi ini mendapat akreditasi B, kami akan membuka Prodi Apoteker,” paparnya.

Saat ini, lanjutnya jumlah mahasiswa aktif di STIKES HI Jambi semester ganjil tahun 2017/2018 sebanyak 1.441 mahasiswa. Dengan rincian Kesmas 476 mahasiswa, Keperawatan 262 mahasiswa, Farmasi 661 mahasiswa dan Ners 42 mahasiswa.

“Untuk studi lanjut kerjasama sampai dengan wisuda 22 November 2017 lalu, kami telah

melahirkan lulusan atau alumni sebanyak 3.343 orang. Terdiri 1.530 SKM, 1.019 S. Kep, 384 Ners dan 410 Sarjana Farmasi, dengan IPK rata-rata lulusan 3,11,” tandasnya.

Dalam kegiatan turut hadir Sekretaris dan anggota Senat STIKES HI Jambi, pengelola STIKES HI Jambi, dosen beserta staf STIKES HI Jambi.

 

Baca Juga :