258 GURU SD DIGEMBLENG KURTILAS

258 GURU SD DIGEMBLENG KURTILAS

258 GURU SD DIGEMBLENG KURTILAS

258 GURU SD DIGEMBLENG KURTILAS
258 GURU SD DIGEMBLENG KURTILAS

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Keca­matan Tanahsareal menggelar pela­tihan khusus guru di aula SDN Pon­dokrumput. Sebanyak 258 guru mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, mengatakan, pelatihan yang

mengusung tema “Melalui Pelatihan 2013 Kita Ting­katkan Kompetensi Guru Profesional yang Berkarakter” itu diberikan pada guru kelas, guru agama dan guru PJOK dengan sasaran guru ku­rikulum 2013 jenjang SD.

”Saya berharap dengan adanya pe­latihan ini para guru dapat mening­katkan profesionalitasnya dalam mendidik para murid sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” terangnya. Menurut dia, setiap tenaga pendi­dikan harus meningkatkan kompe­tensinya. “Guru zaman now harus profesional dan berkarakter, se­hingga bisa mencetak generasi ber­karakter dan berakhlak mulia,” te­gasnya.

Tak hanya itu, ia mengingatkan agar setiap kepala sekolah selalu mengam­panyekan gerakan

wajib membawa ompreng dan botol minum dari ru­mah. “Ini penting dalam upaya men­gurangi volume sampah di sekolah-sekolah,” tuturnya.

Ketua K3SD Kecamatan Tanahsa­real itu juga mengingatkan agar para guru yang belum mengikuti pelatihan Kurtilas bisa mengikuti semuanya, sehingga bisa meng-upgrade perkembangan pendidikan di zaman milenial ini.

”Pada pelatihan ini, semua tenaga pendidik diharapkan telah dibe­kali pelatihan Kurtilas

guna meng-upgrade kompetensinya hingga dapat mengikuti perkembangan pendidikan di zaman milenial ini,” terangnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/